Sabtu, 18 Oktober 2008

Amerika Serikat..Amerikat Serikat kuwi.....

Kamis Kemaren, di Metro TV, ada debat capres Amerika.Si Obama lawan Mc Cain. Sebenernya sih saya niat buanget untuk ngikutin dari awal, karena debat pertama dan kedua kelewatan karena ketiduran,
Nah, yang debat ketiga ini, hampir aja kelewatan lagi, lebih tepatnya sih telat juga nontonya.
Agak nyesel juga, tapi, kalau melihat isi debat, wah si Mc Cain agresif banget. SAyang, agresif tapi isinya kosong, jadi cuman "attack and attack", isinya?=nol BESAR. Cuman ngulang2 yang udah diucapin duluuuuuu banget, ngg ada solusi. Sementara Obama cuman cenderung "defensive" aja, ngg "attack" frontal.

Walhasil, debatnya "seru" ngg seru jadinya.

Nah ini dia, namanya juga nyawa masih setengah karena baru bangun tidur, iseng2 telpon metro ( kan habis debat yang mau comment boleh nelpon metro), eh nyambung, jadi deh masuk televisi ( nama dan suaranya saja)

Di situ saya berkomentar,"Obama dulu jadi underdog waktu lawan Hillary, tapi sejalan dengan waktu ,dia bisa bangun pencitraan dan berbuat sesuatu yang "spektakuler", sehingga menang, nah kalau Mc Cain bisa bikin sesuatu yang spektakuler, saya pikir bisa menang, namun, kayaknya dalam waktu yang hanya dua setengah minggu ini, kok hampir2 mustahil dia bisa berbuat sesuatu yang spektakuler, dan saya berani menjagokan Obama bakal menang dengan minimal selisih 4 persen suara!!!"
Dan langsung di komentari oleh bung Bara Hasibuan, "saya setuju sekali, Mc Cain hanya bisa menang kalau ada sesuatu yang spektakuler, seperti serangan teriris ke Amerika, atau Rusia menyerang Ukraina" ( which is saya pikir ngg mungkin banget gitu lohhhh)

Nah, semakin mantap deh, perkiraan saya, ya itu, Obama menang dengan selisih 4 persen suara, semakin yakin,
tapi hasilnya??well, tunggu 4 november

Jadi inget, dulu, awal2 konvensi Demokrat, ketika saya sedang baca2 buku Obama, sempet ada yang mencibir, "well, saya pikir Obama bakal kalah lawan Hillary,",sayang sekali orang itu salah,hehe

Tidak ada komentar: